STRUKTUR APBD

No Kode Rekening Nama/Uraian Rekening Nilai
1 4. PENDAPATAN Rp 1,711,640,237,576
2 4.1. PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) Rp 166,346,873,852
3 4.1.1. Pendapatan Pajak Daerah Rp 24,520,835,000
4 4.1.1.06. Pajak Hotel Rp 200,000,000
5 4.1.1.06.01. Hotel Rp 200,000,000
6 4.1.1.07. Pajak Restoran Rp 1,750,000,000
7 4.1.1.07.01. Restoran Rp 450,000,000
8 4.1.1.07.02. Rumah Makan Rp 145,000,000
9 4.1.1.07.04. Kantin Rp 70,000,000
10 4.1.1.07.07. Jasa Boga/ Katering Rp 1,085,000,000
11 4.1.1.08. Pajak Hiburan Rp 5,835,000
12 4.1.1.08.08. Pacuan Kuda, Kendaraan Bermotor, Permainan Ketangkasan Rp 5,835,000
13 4.1.1.09. Pajak Reklame Rp 1,000,000,000
14 4.1.1.09.01. Reklame Papan/Billboard/Videotron/Megatron Rp 850,000,000
15 4.1.1.09.02. Reklame Kain Rp 150,000,000
16 4.1.1.10. Pajak Penerangan Jalan Rp 12,000,000,000
17 4.1.1.10.02. Pajak Penerangan Jalan sumber lain Rp 12,000,000,000
18 4.1.1.11. Pajak Parkir Rp 27,000,000
19 4.1.1.11.01. Pajak Parkir Rp 27,000,000
20 4.1.1.12. Pajak Air Tanah Rp 35,000,000
21 4.1.1.12.01. Pajak Air Bawah Tanah Rp 35,000,000
22 4.1.1.13. Pajak Sarang Burung Walet Rp 3,000,000
23 4.1.1.13.01. Pajak Sarang Burung Walet Rp 3,000,000
24 4.1.1.14. Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan Rp 500,000,000
25 4.1.1.14.04. Batu Kapur Rp 125,000,000
26 4.1.1.14.37. Mineral bukan logam dan lainnya Rp 375,000,000
27 4.1.1.15. Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan Rp 6,000,000,000
28 4.1.1.15.01. Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan Rp 6,000,000,000
29 4.1.1.16. Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Rp 3,000,000,000
30 4.1.1.16.01. BPHTB - Pemindahan Hak Rp 2,900,000,000
31 4.1.1.16.02. BPHTB - Pemberian Hak Baru Rp 100,000,000
32 4.1.2. Pendapatan Retribusi Daerah Rp 21,218,935,500
33 4.1.2.01. Retribusi Pelayanan Kesehatan Rp 12,411,413,500
34 4.1.2.01.01. Pelayanan kesehatan di Puskesmas Rp 9,411,413,500
35 4.1.2.01.05. Rumah Sakit Umum Daerah Rp 3,000,000,000
36 4.1.2.02. Retribusi Pelayanan Persampahan/ Kebersihan Rp 275,000,000
37 4.1.2.02.02. Pengangkutan Sampah dari Sumbernya dan/atau lokasi pembuangan sementara ke lokasi pembuangan/pembuangan akhir sampah Rp 275,000,000
38 4.1.2.05. Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum Rp 3,207,255,000
39 4.1.2.05.01. Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum. Rp 3,207,255,000
40 4.1.2.06. Retribusi Pelayanan Pasar Rp 3,444,850,000
41 4.1.2.06.01. Pelataran/Tampakan Rp 1,000,000,000
42 4.1.2.06.02. Los Rp 1,100,000,000
43 4.1.2.06.03. Kios Rp 1,344,850,000
44 4.1.2.07. Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor Rp 205,490,000
45 4.1.2.07.03. Retribusi PKB - Mobil Penumpang - Minibus Rp 1,800,000
46 4.1.2.07.05. Retribusi PKB - Mobil Bus - Bus Rp 6,400,000
47 4.1.2.07.06. Retribusi PKB - Mobil Barang/ Beban - Pick Up Rp 105,675,000
48 4.1.2.07.08. Retribusi PKB - Mobil Barang/ Beban - Truck Rp 91,615,000
49 4.1.2.10. Retribusi Penyediaan dan/atau Penyedotan Kakus Rp 15,000,000
50 4.1.2.10.01. Penyediaan dan/atau Penyedotan Kakus Rp 15,000,000
51 4.1.2.12. Retribusi Pelayanan Tera/Tera Ulang Rp 16,750,000
52 4.1.2.12.01. Pengujian Alat-alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya Rp 16,750,000
53 4.1.2.14. Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi Rp 60,000,000
54 4.1.2.14.01. Pemanfaatan ruang untuk menara telekomunikasi Rp 60,000,000
55 4.1.2.15. Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rp 228,670,000
56 4.1.2.15.01. Penyewaan Tanah dan Bangunan Rp 95,670,000
57 4.1.2.15.04. Kendaraan Bermotor Rp 58,000,000
58 4.1.2.15.06. Sewa Alat Berat Rp 75,000,000
59 4.1.2.18. Retribusi Terminal Rp 1,000,000
60 4.1.2.18.01. Pelayanan Penyediaan Tempat Parkir untuk Kendaraan Penumpang dan Bis Umum Rp 1,000,000
61 4.1.2.19. Retribusi Tempat Khusus Parkir Rp 485,450,000
62 4.1.2.19.01. Pelayanan Tempat Khusus Parkir Rp 485,450,000
63 4.1.2.20. Retribusi Tempat Penginapan/ Pesanggrahan/ Villa Rp 50,680,000
64 4.1.2.20.01. Pelayanan Tempat Penginapan/Pesanggrahan/Vila Rp 50,680,000
65 4.1.2.21. Retribusi Rumah Potong Hewan Rp 114,597,000
66 4.1.2.21.01. Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Hewan sebelum dipotong Rp 114,597,000
67 4.1.2.22. Retribusi Pelayanan Kepelabuhan Rp 65,000,000
68 4.1.2.22.01. Pelayanan Jasa ke Pelabuhan Rp 65,000,000
69 4.1.2.23. Retribusi Tempat Rekreasi dan Olah raga Rp 150,000,000
70 4.1.2.23.03. Pelayanan Tempat Olahraga Rp 150,000,000
71 4.1.2.26. Retribusi Izin Mendirikan Bangunan Rp 478,730,000
72 4.1.2.26.01. Pemberian Izin Mendirikan Bangunan Rp 478,730,000
73 4.1.2.29. Retribusi Izin Trayek Rp 1,550,000
74 4.1.2.29.01. Pemberian Izin Trayek kepada Orang Pribadi Rp 1,550,000
75 4.1.2.30. Retribusi Izin Perikanan Rp 7,500,000
76 4.1.2.30.01. Pemberian Izin usaha Perikanan kepada Orang Pribadi Rp 7,500,000
77 4.1.3. Pendapatan Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan Rp 7,816,000,000
78 4.1.3.01. Bagian Laba yang dibagikan kepada Pemda (deviden) atas penyertaan modal pada Perusahaan Milik Daerah/BUMD Rp 7,816,000,000
79 4.1.3.01.01. Bagian Laba yang dibagikan kepada Pemda (deviden) atas penyertaan modal pada Perusahaan Daerah/BUMD PDAM Rp 300,000,000
80 4.1.3.01.02. Bagian Laba yang dibagikan kepada Pemda (deviden) atas penyertaan modal pada Perusahaan Daerah/BUMD Apotik Trunojoyo Sampang Rp 16,000,000
81 4.1.3.01.03. Bagian Laba yang dibagikan kepada Pemda (deviden) atas penyertaan modal pada Perusahaan Daerah/BUMD Deviden Bank Jatim Rp 6,000,000,000
82 4.1.3.01.04. Bagian Laba yang dibagikan kepada Pemda (deviden) atas penyertaan modal pada Perusahaan Daerah/BUMD PT. GSM Rp 500,000,000
83 4.1.3.01.05. Bagian Laba yang dibagikan kepada Pemda (deviden) atas penyertaan modal pada Perusahaan Daerah/BUMD PT. BPR BAS Rp 1,000,000,000
84 4.1.4. Lain-lain PAD Yang Sah Rp 112,791,103,352
85 4.1.4.01. Hasil Penjualan Aset Daerah Yang Tidak Dipisahkan Rp 100,000,000
86 4.1.4.01.02. Hasil Penjualan Peralatan dan Mesin Rp 100,000,000
87 4.1.4.02. Hasil Penjualan Aset Lainnya Rp 81,570,000
88 4.1.4.02.01. Hasil Penjualan Aset Lainnya Rp 81,570,000
89 4.1.4.03. Penerimaan Jasa Giro Rp 3,260,000,000
90 4.1.4.03.01. Jasa Giro Kas Daerah Rp 3,200,000,000
91 4.1.4.03.02. Jasa Giro Bendahara Rp 50,000,000
92 4.1.4.03.04. Jasa Giro Dana Bergulir Rp 10,000,000
93 4.1.4.04. Pendapatan Bunga Rp 3,000,000,000
94 4.1.4.04.01. Pendapatan Bunga Deposito…... Rp 3,000,000,000
95 4.1.4.05. Tuntutan Ganti Kerugian Daerah Rp 600,000,000
96 4.1.4.05.01. Tuntutan Ganti Kerugian Daerah Terhadap Bendahara Rp 100,000,000
97 4.1.4.05.02. Tuntutan Ganti Kerugian Daerah Terhadap Pegawai Negeri Bukan Bendahara Rp 500,000,000
98 4.1.4.07. Pendapatan Denda atas Keterlambatan Pelaksanaan Pekerjaan Rp 60,000,000
99 4.1.4.07.01. Pendapatan Denda atas Keterlambatan Pelaksanaan Pekerjaan. Rp 60,000,000
100 4.1.4.08. Pendapatan Denda Pajak Rp 1,210,000
101 4.1.4.08.17. Pendapatan denda pajak Rp 1,210,000
102 4.1.4.09. Pendapatan Denda Retribusi Rp 14,000,000
103 4.1.4.09.06. Pendapatan Denda Retribusi Pelayanan Pasar Rp 7,000,000
104 4.1.4.09.07. Pendapatan Denda Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor Rp 7,000,000
105 4.1.4.12. Pendapatan Hasil Eksekusi atas Jaminan Rp 605,000
106 4.1.4.12.03. Hasil Eksekusi Atas Jaminan Sanggahan Banding Rp 605,000
107 4.1.4.13. Pendapatan dari Pengembalian Rp 805,000,000
108 4.1.4.13.03. Pendapatan Dari Pengembalian Kelebihan Pembayaran Gaji dan Tunjangan Rp 800,000,000
109 4.1.4.13.05. Pendapatan dari Pengembalian Belanja Barang/ Jasa Rp 2,500,000
110 4.1.4.13.06. Pendapatan Dari Pengembalian Kelebihan Belanja Modal Rp 2,500,000
111 4.1.4.16. Hasil dari Pemanfaatan Kekayaan Daerah Rp 113,500,000
112 4.1.4.16.01. Hasil dari Pemanfaatan Kekayaan Daerah Sewa Rp 48,500,000
113 4.1.4.16.03. Hasil dari Pemanfaatan Kekayaan Daerah Bangun Guna Serah Rp 65,000,000
114 4.1.4.18. Pendapatan BLUD Rp 60,000,000,000
115 4.1.4.18.01. Pendapatan Jasa Layanan Umum BLUD Rp 60,000,000,000
116 4.1.4.19. Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum Rp 25,000,000
117 4.1.4.19.01. Fasilitas Umum Rp 25,000,000
118 4.1.4.20. Hasil Penegelolaan Dana Bergulir Rp 140,112,465
119 4.1.4.20.01. Hasil Pengelolaan Dana Bergulir Dari Kelompok Masyarakat Rp 140,112,465
120 4.1.4.21. Dana Kapitasi JKN FKTP Rp 44,590,105,887
121 4.1.4.21.05. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Sreseh Rp 1,747,299,456
122 4.1.4.21.06. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Torjun Rp 2,075,971,884
123 4.1.4.21.07. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Pangarengan Rp 1,182,214,260
124 4.1.4.21.08. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Kamoning Rp 2,631,998,872
125 4.1.4.21.09. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Banyuanyar Rp 2,712,522,696
126 4.1.4.21.10. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Camplong Rp 3,071,892,668
127 4.1.4.21.11. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Tanjung Rp 1,541,581,170
128 4.1.4.21.12. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Omben Rp 3,378,096,300
129 4.1.4.21.13. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Jrengoan Rp 1,064,610,903
130 4.1.4.21.14. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Kedungdung Rp 2,646,851,400
131 4.1.4.21.15. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Banjar Rp 2,683,776,000
132 4.1.4.21.16. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Jrengik Rp 2,152,428,868
133 4.1.4.21.17. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Tambelangan Rp 2,619,755,623
134 4.1.4.21.18. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Banyuates Rp 1,754,260,724
135 4.1.4.21.19. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Bringkoning Rp 1,233,076,535
136 4.1.4.21.20. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Robatal Rp 3,055,311,187
137 4.1.4.21.21. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Karang Penang Rp 3,169,193,069
138 4.1.4.21.22. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Ketapang Rp 2,231,683,833
139 4.1.4.21.23. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Bunten Barat Rp 1,158,556,260
140 4.1.4.21.24. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Batulenger Rp 1,477,233,567
141 4.1.4.21.25. Dana Kapitasi JKN Puskesmas Tamberu Barat Rp 1,001,790,610
142 4.2. DANA PERIMBANGAN Rp 1,141,603,143,724
143 4.2.1. Dana Bagi Hasil Pajak/Bagi Hasil Bukan Pajak Rp 64,559,720,000
144 4.2.1.01. Bagi Hasil Pajak Rp 44,580,748,000
145 4.2.1.01.01. Dana Bagi Hasil (DBH) - pajak bumi dan bangunan (PBB) Rp 6,341,714,000
146 4.2.1.01.02. Dana Bagi Hasil (DBH) - PPh Pasal 25 dan Pasal 29 wajib pajak orang pribadi dalam negeri Rp 13,481,074,000
147 4.2.1.01.04. Dana Bagi Hasil (DBH) - cukai hasil tembakau Rp 24,757,960,000
148 4.2.1.02. Bagi Hasil Bukan Pajak/Sumber Daya Alam Rp 19,978,972,000
149 4.2.1.02.02. Bagi Hasil dari Provisi Sumber Daya Hutan Rp 282,914,000
150 4.2.1.02.05. Bagi Hasil dari Iuran Eksplorasi dan Iuran Eksploitasi (Royalti) Rp 360,737,000
151 4.2.1.02.06. Bagi Hasil dari Pungutan Pengusahaan Perikanan Rp 1,418,361,000
152 4.2.1.02.08. Bagi Hasil dari Pertambangan Minyak Bumi Rp 16,122,415,000
153 4.2.1.02.09. Bagi Hasil dari Pertambangan Gas Bumi Rp 1,750,250,000
154 4.2.1.02.10. Bagi Hasil dari Pertambangan Panas Bumi Rp 44,295,000
155 4.2.2. Dana Alokasi Umum Rp 796,403,646,000
156 4.2.2.01. Dana Alokasi Umum (DAU). Rp 796,403,646,000
157 4.2.2.01.01. Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 796,403,646,000
158 4.2.3. Dana Alokasi Khusus Rp 249,295,147,724
159 4.2.3.01. Dana Alokasi Khusus Reguler Rp 38,156,660,000
160 4.2.3.01.18. DAK Bidang Pendidikan SD/SDLB Rp 13,833,115,000
161 4.2.3.01.19. DAK Bidang Pendidikan SMP/SMPLB Rp 13,267,673,000
162 4.2.3.01.20. DAK Bidang Pendidikan SKB Rp 602,047,000
163 4.2.3.01.23. DAK Bidang Kesehatan dan KB Pelayanan Dasar Rp 637,575,000
164 4.2.3.01.24. DAK Bidang Kesehatan dan KB Pelayalan Rujukan Rp 4,478,025,000
165 4.2.3.01.25. DAK Bidang Kesehatan dan KB Pelayanan Kefarmasian Rp 4,123,050,000
166 4.2.3.01.26. DAK Bidang Kesehatan dan KB Keluarga Berencana Rp 1,215,175,000
167 4.2.3.02. Dana Alokasi Khusus Penugasan Rp 9,728,539,000
168 4.2.3.02.03. DAK Bidang Irigasi Rp 1,414,000,000
169 4.2.3.02.04. DAK Bidang Kesehatan dan KB Rp 3,182,830,000
170 4.2.3.02.07. DAK Bidang Sanitasi Rp 1,166,000,000
171 4.2.3.02.08. DAK Bidang Pariwisata Rp 1,888,483,000
172 4.2.3.02.10. DAK Bidang Pertanian Rp 1,620,000,000
173 4.2.3.02.11. DAK Bidang Kelautan dan Perikanan Rp 457,226,000
174 4.2.3.03. Dana Alokasi Khusus Afirmasi Rp 26,544,942,000
175 4.2.3.03.02. DAK Afirmasi Perumahan Permukiman Rp 1,470,000,000
176 4.2.3.03.03. DAK Affirmasi Kesehatan dan KB Rp 20,726,885,000
177 4.2.3.03.04. DAK Afirmasi Trasnportasi Rp 4,348,057,000
178 4.2.3.04. DAK Non Fisik Rp 174,865,006,724
179 4.2.3.04.01. Biaya Operasioanal PAUD Rp 16,570,200,000
180 4.2.3.04.02. Tunjangan Profesi Guru PNSD Rp 111,487,580,000
181 4.2.3.04.03. Tunjangan Penghasilan Guru PNSD Rp 330,250,000
182 4.2.3.04.04. Tunjangan Khusus Guru PNSD Rp 9,245,963,000
183 4.2.3.04.05. Bantuan Operasional Kesehatan Rp 22,642,613,724
184 4.2.3.04.06. bantuan Operasional Keluarga Berencana Rp 4,245,820,000
185 4.2.3.04.07. Dana Peningkatan Kapasitas Koperasi UKM Rp 417,358,000
186 4.2.3.04.08. Dana Pelayanan Adminduk Rp 3,050,472,000
187 4.2.3.04.12. Bantuan Opersional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Rp 6,430,700,000
188 4.2.3.04.13. Pelayanan Kepariwisataan Rp 444,050,000
189 4.2.4. Dana Insentif Daerah Rp 31,344,630,000
190 4.2.4.01. Dana Insentif Daerah. Rp 31,344,630,000
191 4.2.4.01.01. Dana Insentif Daerah.. Rp 31,344,630,000
192 4.3. LAIN-LAIN PENDAPATAN DAERAH YANG SAH Rp 403,690,220,000
193 4.3.1. Pendapatan Hibah Rp 72,769,410,000
194 4.3.1.02. Pendapatan Hibah dari Pemerintah Daerah Lainnya Rp 72,769,410,000
195 4.3.1.02.01. Pendapatan Hibah dari Pemerintah Daerah Lainnya Rp 72,769,410,000
196 4.3.3. Dana Bagi Hasil Pajak dari Provinsi dan Pemerintah Daerah Lainnya Rp 87,150,000,000
197 4.3.3.01. Dana Bagi Hasil Pajak dari Provinsi Rp 87,150,000,000
198 4.3.3.01.01. Pendapatan bagi hasil dari pajak kendaraan bermotor Rp 17,850,000,000
199 4.3.3.01.02. Pendapatan bagi hasil dari pajak pengambilan dan pemanfaatan air permukaan Rp 183,750,000
200 4.3.3.01.03. Pendapatan bagi hasil dari bea balik nama kendaraan bermotor Rp 11,550,000,000
201 4.3.3.01.05. Pendapatan bagi hasil dari pajak bahan bakar kendaraan bermotor Rp 21,000,000,000
202 4.3.3.01.07. Bagi Hasil Pajak Rokok Rp 36,566,250,000
203 4.3.4. Bantuan Keuangan Rp 12,528,409,000
204 4.3.4.01. Bantuan Keuangan dari Pemerintah Daerah Provinsi Lainnya Rp 12,528,409,000
205 4.3.4.01.01. Bantuan Keuangan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur Rp 12,528,409,000
206 4.3.6. Dana Transfer Lainnya Rp 231,242,401,000
207 4.3.6.01. Pendapatan Lainnya Rp 231,242,401,000
208 4.3.6.01.04. Dana Desa... Rp 231,242,401,000
209 4z Jumlah Pendapatan Rp 1,711,640,237,576
210 5. BELANJA DAERAH Rp 1,798,121,684,476
211 5.1. BELANJA TIDAK LANGSUNG Rp 1,189,440,125,039
212 5.1.1. BELANJA PEGAWAI Rp 679,890,874,413
213 5.1.1.01. Gaji dan Tunjangan Rp 622,611,008,197
214 5.1.1.01.01. Gaji Pokok PNS/Uang Representasi Rp 373,022,921,591
215 5.1.1.01.02. Tunjangan Keluarga Rp 34,396,895,550
216 5.1.1.01.03. Tunjangan Jabatan 1) Rp 9,162,339,076
217 5.1.1.01.04. Tunjangan Fungsional Rp 25,961,437,600
218 5.1.1.01.05. Tunjangan Fungsional Umum Rp 5,666,289,803
219 5.1.1.01.06. Tunjangan Beras 1) Rp 22,102,209,463
220 5.1.1.01.07. Tunjangan PPh/Tunjangan Khusus Rp 1,877,186,545
221 5.1.1.01.08. Pembulatan Gaji Rp 114,884,876
222 5.1.1.01.09. Iuran Asuransi Kesehatan Rp 14,710,179,100
223 5.1.1.01.10. Uang Paket 2) Rp 93,229,500
224 5.1.1.01.11. Tunjangan Panitia Musyawarah 2) Rp 31,470,075
225 5.1.1.01.12. Tunjangan Komisi 2) Rp 138,943,350
226 5.1.1.01.13. Tunjangan Panitia Anggaran 2) Rp 31,470,075
227 5.1.1.01.14. Tunjangan Badan Kehormatan 2) Rp 10,094,175
228 5.1.1.01.15. Tunjangan Alat Kelengkapan Lainnya 2) Rp 38,930,325
229 5.1.1.01.16. Tunjangan Perumahan 2) Rp 4,086,000,000
230 5.1.1.01.17. Uang Duka Wafat/Tewas 1) Rp 138,970,000
231 5.1.1.01.19. Dana Operasional Pimpinan DPRD Rp 252,000,000
232 5.1.1.01.21. Jaminan Kecelakaan Kerja Rp 1,143,063,960
233 5.1.1.01.22. Tunjangan Reses Rp 1,417,500,000
234 5.1.1.01.23. Tunjangan Transport Rp 4,059,000,000
235 5.1.1.01.24. Jaminan Kematian Rp 3,092,200,133
236 5.1.1.01.25. Tunjangan Penghasilan PNSD (Tamsil) Rp 330,250,000
237 5.1.1.01.26. Tunjangan Profesi Guru PNSD Rp 111,487,580,000
238 5.1.1.01.27. Tunjangan Khusus Guru Rp 9,245,963,000
239 5.1.1.02. Tambahan Penghasilan PNS Rp 49,425,452,916
240 5.1.1.02.01. Tambahan Penghasilan berdasarkan beban kerja Rp 49,425,452,916
241 5.1.1.03. Belanja Penerimaan lainnya Pimpinan dan anggota DPRD serta KDH/WKDH Rp 6,070,000,000
242 5.1.1.03.01. Tunjangan Komunikasi Intensif Pimpinan dan Anggota DPRD Rp 5,670,000,000
243 5.1.1.03.02. Belanja Penunjang Operasional KDH/WKDH Rp 400,000,000
244 5.1.1.05. Insentif Pemungutan Pajak Daerah Rp 1,226,041,750
245 5.1.1.05.06. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Hotel Rp 10,000,000
246 5.1.1.05.07. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Restoran Rp 87,500,000
247 5.1.1.05.08. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Hiburan Rp 291,750
248 5.1.1.05.09. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Reklame Rp 50,000,000
249 5.1.1.05.10. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Penerangan Jalan Rp 600,000,000
250 5.1.1.05.11. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Parkir Rp 1,350,000
251 5.1.1.05.12. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Air Tanah Rp 1,750,000
252 5.1.1.05.13. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Sarang Burung Walet Rp 150,000
253 5.1.1.05.14. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan Rp 25,000,000
254 5.1.1.05.15. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan Rp 300,000,000
255 5.1.1.05.16. Insentif Pemungutan Pajak Daerah - Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan Rp 150,000,000
256 5.1.1.06. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah Rp 558,371,550
257 5.1.1.06.02. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pelayanan Persampahan/ Kebersihan Rp 13,750,000
258 5.1.1.06.05. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum Rp 160,362,750
259 5.1.1.06.06. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pelayanan Pasar Rp 250,000,000
260 5.1.1.06.07. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pengujian Kendaraan Bermotor Rp 13,702,500
261 5.1.1.06.10. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Penyediaan dan/atau Penyedotan Kakus Rp 750,000
262 5.1.1.06.12. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pelayanan Tera/Tera Ulang Rp 900,000
263 5.1.1.06.14. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pengendalian Menara Telekomunikasi Rp 3,000,000
264 5.1.1.06.15. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pemakaian Kekayaan Daerah Rp 24,150,000
265 5.1.1.06.18. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Terminal Rp 50,000
266 5.1.1.06.19. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Tempat Khusus Parkir Rp 35,537,500
267 5.1.1.06.20. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Tempat Penginapan/ Pesanggrahan/ Villa Rp 3,750,000
268 5.1.1.06.21. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Rumah Potong Hewan Rp 5,728,800
269 5.1.1.06.22. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Pelayanan Kepelabuhan Rp 3,250,000
270 5.1.1.06.23. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Tempat Rekreasi dan Olah raga Rp 8,750,000
271 5.1.1.06.26. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Izin Mendirikan Bangunan Rp 34,195,000
272 5.1.1.06.29. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Izin Trayek Rp 120,000
273 5.1.1.06.30. Insentif Pemungutan Retribusi Daerah - Izin Perikanan Rp 375,000
274 5.1.4. BELANJA HIBAH Rp 42,540,500,000
275 5.1.4.01. Belanja Hibah kepada Pemerintah Pusat Rp 1,550,000,000
276 5.1.4.01.01. Belanja Hibah kepada Pemerintah Pusat.. Rp 1,550,000,000
277 5.1.4.04. Belanja Hibah kepada Badan/Lembaga /Organisasi Masyarakat Berbadan Hukum Indonesia Rp 40,990,500,000
278 5.1.4.04.01. Belanja Hibah kepada Badan/Lembaga Berbadan Hukum Indonesia Rp 40,990,500,000
279 5.1.5. BELANJA BANTUAN SOSIAL Rp 9,152,750,000
280 5.1.5.01. Belanja Bantuan Sosial Kepada Individu/Keluarga Rp 5,260,750,000
281 5.1.5.01.01. Belanja Bantuan Sosial Kepada Individu/Keluarga.. Rp 1,622,000,000
282 5.1.5.01.02. Belanja Bantuan Sosial Kepada Individu/Keluarga Yang Tidak Direncanakan Rp 3,638,750,000
283 5.1.5.02. Belanja Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Rp 1,900,000,000
284 5.1.5.02.01. Belanja Bantuan Sosial Kepada Masyarakat. Rp 1,900,000,000
285 5.1.5.03. Belanja Bantuan Sosial Kepada Lembaga Non Pemerintah Rp 1,992,000,000
286 5.1.5.03.04. Belanja Bantuan Sosial Kepada Lembaga Perekonomian Rp 1,824,000,000
287 5.1.5.03.08. Belanja Bantuan Sosial Kepada Lembaga Sosial Rp 168,000,000
288 5.1.6. BELANJA BAGI HASIL KEPADA PROVINSI/KABUPATEN/KOTA DAN PEMERINTAHAN DESA Rp 3,322,754,000
289 5.1.6.03. Belanja Bagi Hasil Pajak Daerah Kepada Pemerintah Desa Rp 2,452,084,000
290 5.1.6.03.01. Belanja Bagi Hasil Pajak Daerah Kepada Pemerintah Desa... Rp 2,452,084,000
291 5.1.6.05. Belanja Bagi Hasil Retribusi Daerah Kepada Pemerintah Desa Rp 870,670,000
292 5.1.6.05.01. Belanja Bagi Hasil Retribusi Daerah Kepada Pemerintah Desa. Rp 870,670,000
293 5.1.7. BELANJA BANTUAN KEUANGAN Rp 317,414,137,750
294 5.1.7.03. Belanja Bantuan Keuangan kepada Desa Rp 316,007,853,750
295 5.1.7.03.01. Belanja Bantuan Keuangan Kepada Desa... Rp 316,007,853,750
296 5.1.7.05. Belanja Bantuan Keuangan kepada Partai Politik Rp 1,406,284,000
297 5.1.7.05.01. Belanja Bantuan Keuangan kepada Partai Politik. Rp 1,406,284,000
298 5.1.8. BELANJA TIDAK TERDUGA Rp 137,119,108,876
299 5.1.8.01. Belanja Tidak Terduga. Rp 137,119,108,876
300 5.1.8.01.01. Belanja Tidak Terduga Rp 137,119,108,876
301 5.2. BELANJA LANGSUNG Rp 608,681,559,437
302 5.2.1. BELANJA PEGAWAI Rp 23,577,897,000
303 5.2.1.01. Honorarium PNS Rp 14,014,481,000
304 5.2.1.01.01. Honorarium Tim/Panitia Pelaksana Kegiatan Rp 12,096,681,000
305 5.2.1.01.02. Honorarium Pejabat/Tim Pengadaan Barang dan Jasa Rp 707,350,000
306 5.2.1.01.03. Honorarium Panitia/ Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Rp 152,450,000
307 5.2.1.01.04. Biaya Operasional Pengawasan APIP Rp 1,058,000,000
308 5.2.1.02. Honorarium Non PNS Rp 3,216,920,000
309 5.2.1.02.01. Honorarium Tenaga Kontrak Daerah Rp 3,096,000,000
310 5.2.1.02.02. Honorarium Tim/Kepanitiaan Rp 120,920,000
311 5.2.1.03. Uang Lembur Rp 2,499,111,000
312 5.2.1.03.01. Uang Lembur PNS Rp 1,867,287,000
313 5.2.1.03.02. Uang Lembur Non PNS Rp 631,824,000
314 5.2.1.04. Honorarium Pengelolaan Dana BOS Rp 1,315,200,000
315 5.2.1.04.01. Honorarium pengelolaan Dana BOS.. Rp 1,315,200,000
316 5.2.1.05. Belanja Pegawai BLUD Rp 2,532,185,000
317 5.2.1.05.01. Belanja Pegawai BLUD RSUD Rp 2,532,185,000
318 5.2.2. BELANJA BARANG DAN JASA Rp 391,462,466,737
319 5.2.2.01. Belanja Barang Pakai Habis Rp 21,717,746,535
320 5.2.2.01.01. Belanja alat tulis kantor Rp 4,529,109,531
321 5.2.2.01.02. Belanja dokumen/ administrasi tender Rp 10,790,000
322 5.2.2.01.03. Belanja alat listrik dan elektronik ( lampu pijar, battery kering) Rp 1,969,763,753
323 5.2.2.01.04. Belanja perangko, materai dan benda pos lainnya Rp 391,504,010
324 5.2.2.01.05. Belanja peralatan kebersihan dan bahan pembersih Rp 1,776,607,779
325 5.2.2.01.06. Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas Rp 2,701,816,500
326 5.2.2.01.07. Belanja pengisian tabung pemadam kebakaran Rp 100,702,500
327 5.2.2.01.08. Belanja pengisian tabung gas Rp 449,025,000
328 5.2.2.01.09. Belanja Bendera/spanduk/umbul-umbul Rp 976,907,501
329 5.2.2.01.10. Belanja Peralatan Dapur Rp 122,354,275
330 5.2.2.01.11. Belanja Kelengkapan Komputer (flas dish, mouse, keyboard) Rp 2,365,256,429
331 5.2.2.01.12. Belanja Peralatan Rumah Tangga Rp 162,484,250
332 5.2.2.01.13. Belanja alat-alat kedokteran Rp 2,170,361,679
333 5.2.2.01.14. Belanja alat pembelajaran Rp 1,605,042,200
334 5.2.2.01.15. Belanja peralatan pertanian Rp 44,319,000
335 5.2.2.01.16. Belanja Perlengkapan Penunjang Tindakan Medis Rp 179,733,458
336 5.2.2.01.17. Belanja Alat-alat Olahraga Rp 23,700,000
337 5.2.2.01.18. Belanja Buku Rp 1,641,852,460
338 5.2.2.01.19. Belanja Dekorasi Rp 166,973,600
339 5.2.2.01.20. Belanja Dokumentasi Rp 190,692,611
340 5.2.2.01.21. Belanja Plakat Rp 96,950,000
341 5.2.2.01.22. Peralatan Pemeriksaan Lingkungan Rp 300,000
342 5.2.2.01.24. Belanja Perlengkapan Penunjang Kegiatan Rp 41,500,000
343 5.2.2.02. Belanja Bahan/Material Rp 22,932,855,426
344 5.2.2.02.01. Belanja bahan baku bangunan Rp 5,410,501,374
345 5.2.2.02.02. Belanja bahan/bibit tanaman Rp 404,153,082
346 5.2.2.02.03. Belanja bibit ikan/ Ternak Rp 65,000,000
347 5.2.2.02.04. Belanja bahan obat-obatan Rp 12,601,957,314
348 5.2.2.02.05. Belanja bahan kimia Rp 110,240,000
349 5.2.2.02.06. Belanja Bahan Percontohan Rp 1,432,990,500
350 5.2.2.02.07. Belanja bahan Logistik Rp 1,330,963,125
351 5.2.2.02.08. Belanja bahan Perlengkapan Kematian Rp 1,920,000
352 5.2.2.02.09. Belanja bahan kosmetik Rp 5,100,000
353 5.2.2.02.10. Belanja bahan laboratorium Rp 1,454,660,031
354 5.2.2.02.11. Belanja bahan pakan hewan Rp 15,000,000
355 5.2.2.02.13. Belanja bahan Kelengkapan Upacara Adat/ tradisional Rp 16,300,000
356 5.2.2.02.14. Belanja Air Bersih Rp 84,070,000
357 5.2.2.03. Belanja Jasa Kantor Rp 17,922,655,896
358 5.2.2.03.01. Belanja telepon Rp 235,257,920
359 5.2.2.03.02. Belanja air Rp 750,385,916
360 5.2.2.03.03. Belanja listrik Rp 11,022,454,400
361 5.2.2.03.05. Belanja surat kabar/majalah Rp 336,912,000
362 5.2.2.03.06. Belanja kawat/faksimili/internet Rp 2,325,086,000
363 5.2.2.03.07. Belanja paket/pengiriman Rp 468,255,760
364 5.2.2.03.08. Belanja Sertifikasi Rp 207,722,000
365 5.2.2.03.09. Belanja Jasa Transaksi Keuangan Rp 54,910,000
366 5.2.2.03.12. Belanja Jasa service peralatan dan perlengkapan kantor Rp 481,925,000
367 5.2.2.03.13. Belanja jasa pemeriksaan laboratorium Rp 291,688,500
368 5.2.2.03.14. Belanja jasa publikasi Rp 1,611,638,400
369 5.2.2.03.15. Belanja Jasa Administrasi Pertanahan Rp 13,000,000
370 5.2.2.03.16. Belanja Pemusnahan Obat Rp 123,420,000
371 5.2.2.04. Belanja Premi Asuransi Rp 18,263,105,386
372 5.2.2.04.01. Belanja Premi Asuransi Kesehatan 2) Rp 17,870,194,386
373 5.2.2.04.02. Belanja Premi Asuransi Barang Milik Daerah Rp 346,687,000
374 5.2.2.04.03. Belanja Premi Asuransi Tenaga Kerja Rp 46,224,000
375 5.2.2.05. Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor Rp 4,747,119,112
376 5.2.2.05.01. Belanja Jasa Service Rp 1,116,750,000
377 5.2.2.05.02. Belanja Penggantian Suku Cadang Rp 2,118,337,906
378 5.2.2.05.03. Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas dan pelumas Rp 816,514,800
379 5.2.2.05.04. Belanja Jasa KIR Rp 18,100,000
380 5.2.2.05.05. Belanja Surat Tanda Nomor Kendaraan Rp 677,416,406
381 5.2.2.06. Belanja Cetak dan Penggandaan Rp 8,453,336,856
382 5.2.2.06.01. Belanja cetak Rp 6,403,683,116
383 5.2.2.06.02. Belanja Penggandaan Rp 2,049,653,740
384 5.2.2.07. Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir/Tanah Rp 1,823,970,900
385 5.2.2.07.01. Belanja sewa rumah jabatan/rumah dinas Rp 20,000,000
386 5.2.2.07.02. Belanja sewa gedung/ kantor/tempat Rp 1,271,175,900
387 5.2.2.07.03. Belanja sewa ruang rapat/pertemuan Rp 532,795,000
388 5.2.2.08. Belanja Sewa Sarana Mobilitas Rp 2,320,327,564
389 5.2.2.08.01. Belanja sewa Sarana Mobilitas Darat Rp 2,297,527,564
390 5.2.2.08.02. Belanja sewa Sarana Mobilitas Air Rp 22,800,000
391 5.2.2.10. Belanja Sewa Perlengkapan dan Peralatan Rp 1,138,594,500
392 5.2.2.10.01. Belanja sewa meja kursi Rp 25,335,500
393 5.2.2.10.02. Belanja sewa komputer dan printer Rp 500,000,000
394 5.2.2.10.03. Belanja sewa proyektor/infocus Rp 6,300,000
395 5.2.2.10.04. Belanja sewa generator/genset Rp 114,750,000
396 5.2.2.10.05. Belanja sewa tenda Rp 91,759,000
397 5.2.2.10.06. Belanja sewa pakaian adat/tradisional Rp 20,100,000
398 5.2.2.10.07. Belanja Sewa Sound System Rp 185,500,000
399 5.2.2.10.10. Belanja sewa alat musik Rp 55,850,000
400 5.2.2.10.11. Belanja Sewa Panggung Rp 2,000,000
401 5.2.2.10.12. Belanja Sewa Peralatan Praktek Rp 3,000,000
402 5.2.2.10.14. Belanja Sewa Stand Rp 129,000,000
403 5.2.2.10.16. Belanja Sewa Kesenian Tradisional/Modern Rp 5,000,000
404 5.2.2.11. Belanja Makanan dan Minuman Rp 13,078,217,970
405 5.2.2.11.01. Belanja makanan dan minuman harian pegawai Rp 129,825,000
406 5.2.2.11.02. Belanja makanan dan minuman rapat Rp 3,492,752,500
407 5.2.2.11.03. Belanja makanan dan minuman tamu Rp 972,963,250
408 5.2.2.11.04. Belanja makanan dan minuman kegiatan Rp 8,390,097,220
409 5.2.2.11.05. Belanja makanan dan minuman pasien Rp 92,580,000
410 5.2.2.12. Belanja Pakaian Dinas dan Atributnya Rp 498,040,000
411 5.2.2.12.01. Belanja Pakaian Dinas KDH dan WKDH Rp 92,600,000
412 5.2.2.12.04. Belanja Pakaian Dinas Harian (PDH) Rp 396,440,000
413 5.2.2.12.05. Belanja Pakaian Dinas Upacara (PDU) Rp 9,000,000
414 5.2.2.13. Belanja Pakaian Kerja Rp 625,363,910
415 5.2.2.13.01. Belanja pakaian kerja lapangan Rp 564,263,910
416 5.2.2.13.02. Belanja pakaian kerja tenaga medis Rp 61,100,000
417 5.2.2.14. Belanja Pakaian khusus dan hari-hari tertentu Rp 486,289,000
418 5.2.2.14.02. Belanja pakaian adat daerah Rp 5,000,000
419 5.2.2.14.03. Belanja pakaian batik tradisional Rp 109,507,000
420 5.2.2.14.04. Belanja pakaian olahraga Rp 343,532,000
421 5.2.2.14.07. Belanja Pakaian Resmi Rp 28,250,000
422 5.2.2.15. Belanja Perjalanan Dinas Rp 27,445,895,952
423 5.2.2.15.01. Belanja perjalanan dinas dalam daerah Rp 11,535,052,150
424 5.2.2.15.02. Belanja perjalanan dinas luar daerah Rp 15,910,843,802
425 5.2.2.16. Belanja Beasiswa Pendidikan PNS Rp 15,000,000
426 5.2.2.16.02. Belanja beasiswa tugas belajar S1 Rp 15,000,000
427 5.2.2.17. Belanja kursus, pelatihan, sosialisasi dan bimbingan teknis PNS Rp 2,602,837,000
428 5.2.2.17.01. Belanja kursus-kursus singkat/ pelatihan Rp 1,555,287,000
429 5.2.2.17.03. Belanja bimbingan teknis Rp 1,047,550,000
430 5.2.2.20. Belanja Pemeliharaan Rp 7,740,134,219
431 5.2.2.20.01. Belanja Pemeliharaan Jalan/Jembatan/Irigasi Rp 375,000,000
432 5.2.2.20.02. Belanja Pemeliharaan Jaringan listik/telepon/air Rp 93,129,925
433 5.2.2.20.03. Belanja Pemeliharaan Gedung/ Bangunan Rp 4,533,535,161
434 5.2.2.20.04. Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Rp 1,824,767,383
435 5.2.2.20.05. Belanja Pemeliharaan Aset Tetap Lainnya Rp 863,701,750
436 5.2.2.20.06. Pemeliharaan Taman Kota Rp 50,000,000
437 5.2.2.21. Belanja Jasa Konsultansi Rp 5,581,815,500
438 5.2.2.21.01. Belanja Jasa Konsultansi Penelitian Rp 609,000,000
439 5.2.2.21.02. Belanja Jasa Konsultansi Perencanaan Rp 2,840,750,000
440 5.2.2.21.03. Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan Rp 38,900,000
441 5.2.2.21.04. Belanja Jasa Konsultansi Pendataan Rp 302,550,000
442 5.2.2.21.05. Belanja Jasa Even Organiser Rp 671,913,000
443 5.2.2.21.06. Belanja Jasa Audit Rp 25,000,000
444 5.2.2.21.07. Belanja Jasa Konsultansi Penyusunan Peraturan Rp 615,000,000
445 5.2.2.21.08. Belanja Jasa Konsultasi Sistem/Jaringan/Aplikasi Rp 381,702,500
446 5.2.2.21.09. Belanja Jasa konsultansi Hukum Rp 97,000,000
447 5.2.2.22. Belanja Barang Dana BOS Rp 61,313,056,950
448 5.2.2.22.01. Belanja barang Dana BOS. Rp 61,313,056,950
449 5.2.2.23. Belanja Hibah Barang/Jasa Rp 24,618,716,900
450 5.2.2.23.01. Belanja Hibah Barang/Jasa yang Akan Diserahkan Kepada Masyarakat Rp 17,619,667,200
451 5.2.2.23.02. Belanja Hibah Barang/Jasa Yang Akan Diserahkan Kepada Pihak Ketiga/Lembaga Rp 6,999,049,700
452 5.2.2.24. Belanja Bantuan Sosial Barang Rp 1,128,800,000
453 5.2.2.24.01. Belanja Bantuan Sosial Barang yang Akan Diserahkan Kepada Masyarakat Rp 1,128,800,000
454 5.2.2.25. Belanja Barang Yang Akan Diserahkan/Dijual Kepada Masyarakat/Pihak Ketiga Rp 875,250,000
455 5.2.2.25.01. Belanja Barang yang Akan Diserahkan/Dijual Kepada Masyarakat Rp 875,250,000
456 5.2.2.26. Uang/Barang Untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga/Masyarakat Rp 250,961,000
457 5.2.2.26.01. Uang/Barang untuk Diberikan Kepada Pihak Ketiga Rp 127,461,000
458 5.2.2.26.02. Uang/Barang untuk Diberikan Kepada Pihak Masyarakat Rp 123,500,000
459 5.2.2.27. Belanja Jasa Pegawai Rp 90,464,811,161
460 5.2.2.27.01. Belanja Jasa Nara Sumber / Instruktur/Tutor Rp 7,773,589,600
461 5.2.2.27.02. Belanja Jasa Tenaga Ahli Rp 18,997,888,000
462 5.2.2.27.03. Belanja Upah Pekerja Rp 10,410,683,400
463 5.2.2.27.04. Belanja Jasa Pelayanan Medis Rp 42,075,387,061
464 5.2.2.27.05. Belanja Honorarium GTT/PTT Rp 10,860,388,100
465 5.2.2.27.06. Belanja Honorarium RT/ RW Rp 346,875,000
466 5.2.2.28. Belanja Barang BLUD Rp 55,417,565,000
467 5.2.2.28.01. Belanja Barang/Jasa BLUD RSUD Rp 55,417,565,000
468 5.2.3. BELANJA MODAL Rp 193,641,195,700
469 5.2.3.11. Belanja modal Pengadaan Tanah Untuk Bangunan Gedung Rp 3,294,999,999
470 5.2.3.11.04. Belanja modal Pengadaan Tanah Untuk Bangunan Tempat Kerja/Jasa Rp 3,294,999,999
471 5.2.3.13. Belanja modal Pengadaan Tanah Untuk Bangunan Bukan Gedung Rp 13,144,350,000
472 5.2.3.13.07. Belanja modal Pengadaan Tanah Untuk Bangunan Jalan Rp 1,765,000,000
473 5.2.3.13.08. Belanja modal Pengadaan Tanah Untuk Bangunan Air Rp 379,000,000
474 5.2.3.13.12. Belanja modal Pengadaan Tanah Untuk Bangunan Gedung Olah Raga Rp 11,000,350,000
475 5.2.3.16. Belanja modal Pengadaan Alat-alat Bantu Rp 22,400,000
476 5.2.3.16.04. Belanja modal Pengadaan Electric Generating Set Rp 9,500,000
477 5.2.3.16.05. Belanja modal Pengadaan Pompa Rp 6,500,000
478 5.2.3.16.10. Belanja modal Pengadaan Pintu Otomatis Rp 6,400,000
479 5.2.3.17. Belanja modal Pengadaan Alat Angkutan Darat Bermotor Rp 7,827,475,000
480 5.2.3.17.01. Belanja modal Pengadaan Kendaraan Dinas Bermotor Perorangan Rp 6,099,000,000
481 5.2.3.17.04. Belanja modal Pengadaan Kendaraan Bermotor Khusus Rp 1,517,575,000
482 5.2.3.17.05. Belanja modal Pengadaan Kendaraan Bermotor Beroda Dua Rp 210,900,000
483 5.2.3.19. Belanja modal Pengadaan Alat Angkut Apung Bermotor Rp 30,000,000
484 5.2.3.19.02. Belanja modal Pengadaan Alat Angkut Apung Bermotor Penumpang Rp 30,000,000
485 5.2.3.22. Belanja modal Pengadaan Alat Bengkel Bermesin Rp 88,904,200
486 5.2.3.22.03. Belanja modal Pengadaan Perkakas Bengkel Listrik Rp 7,904,200
487 5.2.3.22.04. Belanja modal Pengadaan Perkakas Bengkel Service Rp 73,000,000
488 5.2.3.22.08. Belanja modal Pengadaan Peralatan Las Rp 8,000,000
489 5.2.3.24. Belanja modal Pengadaan Alat Ukur Rp 27,500,000
490 5.2.3.24.04. Belanja modal Pengadaan Alat Ukur /Test Klinis Lain Rp 2,000,000
491 5.2.3.24.09. Belanja modal Pengadaan Alat Ukur Lainnya Rp 25,500,000
492 5.2.3.25. Belanja modal Pengadaan Alat Pengolahan Rp 182,000,000
493 5.2.3.25.06. Belanja modal Pengadaan Alat Procesing Rp 20,000,000
494 5.2.3.25.07. Belanja modal Pengadaan Alat Pasca Panen Rp 162,000,000
495 5.2.3.27. Belanja modal Pengadaan Alat Kantor Rp 1,294,655,143
496 5.2.3.27.02. Belanja modal Pengadaan Mesin Hitung/Jumlah Rp 8,000,000
497 5.2.3.27.04. Belanja modal Pengadaan Alat Penyimpanan Perlengkapan Kantor Rp 399,700,625
498 5.2.3.27.05. Belanja modal Pengadaan Alat Kantor Lainnya Rp 879,454,518
499 5.2.3.27.06. Belanja Modal Pengadaan papan informasi/papan baca, papan nama, papan data Rp 7,500,000
500 5.2.3.28. Belanja modal Pengadaan Alat Rumah Tangga Rp 4,295,166,326
501 5.2.3.28.01. Belanja modal Pengadaan Meubelair Rp 2,532,482,691
502 5.2.3.28.02. Belanja modal Pengadaan Alat Pengukur Waktu Rp 7,710,000
503 5.2.3.28.03. Belanja modal Pengadaan Alat Pembersih Rp 6,500,000
504 5.2.3.28.04. Belanja modal Pengadaan Alat Pendingin Rp 529,112,160
505 5.2.3.28.06. Belanja modal Pengadaan Alat Rumah Tangga Lainnya (Home Use) Rp 1,219,361,475
506 5.2.3.29. Belanja modal Pengadaan Komputer Rp 4,140,584,080
507 5.2.3.29.01. Belanja modal Pengadaan Komputer Unit/Jaringan Rp 328,178,850
508 5.2.3.29.02. Belanja modal Pengadaan Peralatan Komputer Mainframe Rp 4,000,000
509 5.2.3.29.03. Belanja modal Pengadaan Peralatan Mini Komputer Rp 19,500,000
510 5.2.3.29.04. Belanja modal Pengadaan Peralatan Personal Komputer Rp 1,200,528,780
511 5.2.3.29.05. Belanja modal Pengadaan Perlatan Jaringan Rp 213,000,000
512 5.2.3.29.06. Belanja Modal Pengadaan Personal Komputer Rp 2,176,596,450
513 5.2.3.29.07. Belanja Modal Pengadaan Software Rp 198,780,000
514 5.2.3.30. Belanja modal Pengadaan Meja Dan Kursi Kerja/Rapat Pejabat Rp 122,886,500
515 5.2.3.30.01. Belanja modal Pengadaan Meja Kerja Pejabat Rp 17,400,000
516 5.2.3.30.02. Belanja modal Pengadaan Meja Rapat Pejabat Rp 25,000,000
517 5.2.3.30.03. Belanja modal Pengadaan Kursi Kerja Pejabat Rp 33,400,000
518 5.2.3.30.04. Belanja modal Pengadaan Kursi Rapat Pejabat Rp 20,000,000
519 5.2.3.30.05. Belanja modal Pengadaan Kursi Hadap Depan Meja Kerja Pejabat Rp 17,086,500
520 5.2.3.30.07. Belanja modal Pengadaan Lemari dan Arsip Pejabat Rp 10,000,000
521 5.2.3.31. Belanja modal Pengadaan Alat Studio Rp 463,114,000
522 5.2.3.31.01. Belanja modal Pengadaan Peralatan Studio Visual Rp 370,129,000
523 5.2.3.31.02. Belanja modal Pengadaan Peralatan Studio Video dan Film Rp 92,985,000
524 5.2.3.32. Belanja modal Pengadaan Alat Komunikasi Rp 172,000,000
525 5.2.3.32.01. Belanja modal Pengadaan Alat Komunikasi Telephone Rp 172,000,000
526 5.2.3.33. Belanja modal Pengadaan Peralatan Pemancar Rp 8,655,000
527 5.2.3.33.18. Belanja modal Pengadaan Peralatan Dummy Load Rp 8,655,000
528 5.2.3.34. Belanja modal Pengadaan Alat Kedokteran Rp 12,770,297,157
529 5.2.3.34.01. Belanja modal Pengadaan Alat Kedokteran Umum Rp 12,613,688,678
530 5.2.3.34.02. Belanja modal Pengadaan Alat Kedokteran Gigi Rp 124,108,480
531 5.2.3.34.09. Belanja modal Pengadaan Alat Kesehatan Kebidanan dan Penyakit Kandungan Rp 32,499,999
532 5.2.3.35. Belanja modal Pengadaan Alat Kesehatan Rp 1,500,000
533 5.2.3.35.07. Belanja Modal Pengadaan Alat Kesehatan Lingkungan Rp 1,500,000
534 5.2.3.36. Belanja modal Pengadaan Unit-Unit Laboratorium Rp 1,502,165,501
535 5.2.3.36.08. Belanja modal Pengadaan Alat laboratorium Mekanik Tanah dan Batuan Rp 195,000,000
536 5.2.3.36.12. Belanja modal Pengadaan Alat Laboratorium Umum Rp 1,307,165,501
537 5.2.3.37. Belanja modal Pengadaan Alat Peraga/Praktek Sekolah Rp 1,913,444,500
538 5.2.3.37.13. Belanja modal Pengadaan Alat Peraga/Praktek Sekolah Bidang Pendidikan/Keterampilan Lain-lain Rp 1,913,444,500
539 5.2.3.42. Belanja modal Pengadaan Alat Laboratorium Lingkungan Hidup Rp 25,000,000
540 5.2.3.42.01. Belanja modal Pengadaan Alat Laboratorium Kualitas Air dan tanah Rp 20,000,000
541 5.2.3.42.05. Belanja modal Pengadaan Alat Laboratorium Penunjang Rp 5,000,000
542 5.2.3.48. Belanja modal Pengadaan Alat Keamanan dan Perlindungan Rp 742,715,659
543 5.2.3.48.02. Belanja modal Pengadaan Alat Perlindungan Rp 742,715,659
544 5.2.3.49. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Kerja Rp 43,392,425,650
545 5.2.3.49.01. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Kantor Rp 174,990,000
546 5.2.3.49.04. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Instalasi Rp 15,000,000
547 5.2.3.49.06. Belanja modal Pengadaan Bangunan Kesehatan Rp 17,597,885,000
548 5.2.3.49.09. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Pertemuan Rp 389,175,000
549 5.2.3.49.10. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Pendidikan Rp 21,930,652,000
550 5.2.3.49.12. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Pertokoan/Koperasi/Pasar Rp 1,000,000,000
551 5.2.3.49.13. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Untuk Pos Jaga Rp 121,091,000
552 5.2.3.49.21. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Terminal/Pelabuhan/Bandar Rp 30,000,000
553 5.2.3.49.27. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Kerja Lainnya Rp 2,075,102,600
554 5.2.3.49.28. Belanja Modal Pengadaan Bangunan Parkir dan Halaman Rp 58,530,050
555 5.2.3.50. Belanja modal Pengadaan Bangunan Gedung Tempat Tinggal Rp 6,600,000
556 5.2.3.50.01. Belanja modal Pengadaan Bangunan Rumah Negara Golongan I Rp 6,600,000
557 5.2.3.52. Belanja modal Pengadaan Bangunan Bersejarah Rp 8,888,000
558 5.2.3.52.04. Belanja modal Pengadaan Makam Sejarah Rp 8,888,000
559 5.2.3.56. Belanja modal Pengadaan Taman Rp 20,000,000
560 5.2.3.56.01. Belanja modal Pengadaan Taman. Rp 20,000,000
561 5.2.3.57. Belanja modal Pengadaan Tugu Titik Kontrol/Pasti Rp 65,900,000
562 5.2.3.57.01. Belanja modal Pengadaan Tugu/Tanda Batas Rp 65,900,000
563 5.2.3.58. Belanja modal Pengadaan Rambu-Rambu Rp 77,551,350
564 5.2.3.58.02. Belanja modal Pengadaan Rambu Tidak Bersuar Rp 77,551,350
565 5.2.3.59. Belanja modal Pengadaan Rambu-Rambu Lalu Lintas Udara Rp 36,000,000
566 5.2.3.59.06. Belanja modal Pengadaan Flood Light Rp 36,000,000
567 5.2.3.60. Belanja modal Pengadaan Jalan Rp 76,955,515,935
568 5.2.3.60.03. Belanja modal Pengadaan Jalan Kabupaten/Kota Rp 74,503,459,735
569 5.2.3.60.05. Belanja modal Pengadaan Jalan Khusus Rp 2,452,056,200
570 5.2.3.61. Belanja modal Pengadaan Jembatan Rp 4,749,596,000
571 5.2.3.61.03. Belanja modal Pengadaan Jembatan Kabupaten/Kota Rp 4,749,596,000
572 5.2.3.62. Belanja modal Pengadaan Bangunan Air Irigasi Rp 3,590,600,000
573 5.2.3.62.02. Belanja modal Pengadaan Bangunan Pengambilan Irigasi Rp 1,738,500,000
574 5.2.3.62.05. Belanja modal Pengadaan Bangunan Pengaman Irigasi Rp 1,852,100,000
575 5.2.3.65. Belanja modal Pengadaan Bangunan Pengaman Sungai dan Penanggulangan Bencana Alam Rp 2,262,000,000
576 5.2.3.65.05. Belanja modal Pengadaan Bangunan Pengaman Pengamanan Sungai Rp 2,262,000,000
577 5.2.3.67. Belanja modal Pengadaan Bangunan Air Bersih/Baku Rp 21,000,000
578 5.2.3.67.02. Belanja modal Pengadaan Bangunan Pengambilan Air Bersih/Baku Rp 21,000,000
579 5.2.3.68. Belanja modal Pengadaan Bangunan Air Kotor Rp 5,210,721,000
580 5.2.3.68.01. Belanja modal Pengadaan Bangunan Pembawa Air Kotor Rp 1,606,000,000
581 5.2.3.68.03. Belanja modal Pengadaan Bangunan Pembuangan Air Kotor Rp 3,604,721,000
582 5.2.3.70. Belanja modal Pengadaan Instalasi Air Minum Bersih Rp 1,745,664,000
583 5.2.3.70.03. Belanja modal Pengadaan Air Tanah Dalam Rp 50,000,000
584 5.2.3.70.05. Belanja modal Pengadaan Air Bersih/Air Baku Lainnya Rp 1,695,664,000
585 5.2.3.74. Belanja modal Pengadaan Instalasi Pembangkit Listrik Rp 175,000,000
586 5.2.3.74.02. Belanja modal Pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Rp 175,000,000
587 5.2.3.79. Belanja modal Pengadaan Jaringan Air Minum Rp 3,600,000
588 5.2.3.79.03. Belanja modal Pengadaan Jaringan Cabang Distribusi Rp 3,600,000
589 5.2.3.80. Belanja modal Pengadaan Jaringan Listrik Rp 924,350,000
590 5.2.3.80.01. Belanja modal Pengadaan Jaringan Transmisi Rp 843,950,000
591 5.2.3.80.02. Belanja modal Pengadaan Jaringan Distribusi Rp 80,400,000
592 5.2.3.83. Belanja modal Pengadaan Buku Rp 80,470,700
593 5.2.3.83.01. Belanja modal Pengadaan Buku Umum Rp 38,858,250
594 5.2.3.83.03. Belanja modal Pengadaan Buku Agama Rp 7,141,250
595 5.2.3.83.04. Belanja modal Pengadaan Ilmu Buku Sosial Rp 13,687,700
596 5.2.3.83.05. Belanja modal Pengadaan Ilmu Buku Bahasa Rp 14,775,000
597 5.2.3.83.08. Belanja modal Buku Pengadaan Arsitektur, Kesenian, Olah raga Rp 2,856,500
598 5.2.3.83.09. Belanja modal Pengadaan Buku Geografi, Biografi, Sejarah Rp 3,152,000
599 5.2.3.85. Belanja modal Pengadaan Barang-Barang Perpustakaan Rp 90,000,000
600 5.2.3.85.03. Belanja modal Pengadaan Musik Rp 90,000,000
601 5.2.3.87. Belanja modal Pengadaan Alat Olah Raga Rp 105,250,000
602 5.2.3.87.04. Belanja modal Pengadaan Alat Olah Raga Lainnya. Rp 105,250,000
603 5.2.3.90. Belanja Modal BLUD Rp 2,050,250,000
604 5.2.3.90.01. Belanja Modal BLUD RSUD Rp 2,050,250,000
605 5z Jumlah Belanja Rp 1,798,121,684,476
606 5zz Surplus/Defisit Rp -86,481,446,900
607 6. PEMBIAYAAN Rp 86,481,446,900
608 6.1. PENERIMAAN PEMBIAYAAN Rp 86,481,446,900
609 6.1.1. Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Daerah Tahun Sebelumnya (SILPA) Rp 85,981,446,900
610 6.1.1.01. Pelampauan penerimaan PAD Rp 3,000,000,000
611 6.1.1.01.04. Lain-lain PAD yang Sah Rp 3,000,000,000
612 6.1.1.03. Pelampauan Penerimaan Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah Rp 9,000,000,000
613 6.1.1.03.03. Bagi Hasil Pajak Propinsi Rp 9,000,000,000
614 6.1.1.04. Sisa Penghematan Belanja Atau Akibat Lainnya Rp 73,981,446,900
615 6.1.1.04.01. Belanja Pegawai dari Belanja Tidak Langsung Rp 20,000,000,000
616 6.1.1.04.02. Belanja Pegawai dari Belanja Langsung Rp 3,000,000,000
617 6.1.1.04.03. Belanja Barang dan Jasa Rp 35,981,446,900
618 6.1.1.04.04 Belanja Modal Rp 15,000,000,000
619 6.1.7. Penerimaan Kembali Investasi Dana Bergulir Rp 500,000,000
620 6.1.7.01. Penerimaan Kembali Investasi Dana Bergulir Rp 500,000,000
621 6.1.7.01.01. Penerimaan Kembali Investasi Dana Bergulir dari kelompok Msyarakat Rp 500,000,000
622 6z Jumlah Pembiayaan Rp 86,481,446,900
623 7z SILPA Rp 0